KECANTIKAN KAMPUNG NAGA DI GARUT

Terletak diantara Garut dan Tasikmalaya, Kampung Naga adalah nama dari sebuah desa tradisional Sunda yang masih murni dengan bangunan rumah penduduk bergaya Sunda asli.
Terletak diantara Garut dan Tasikmalaya, Kampung Naga adalah nama dari sebuah desa tradisional Sunda yang masih murni dengan bangunan rumah penduduk bergaya Sunda asli. Maka dari itu, jika Anda ingin merasakan kehidupan asli kampung Sunda, cukup mengunjungi Kampung Naga di Garut. 

Mengunjungi tempat ini, Anda harus ditemani oleh seorang pemandu. Di sana tersedia sejumlah pemandu yang akan menemani Anda berkeliling dan soal tarif, tergantung pada kerelaan Anda memberikan tips kepada pemandu. 

Kampung Naga terletak di sebuah sungai dengan panorama sawah yang amat luas, rumah-rumah penduduk yang beratapkan ijuk, rumah penduduk berjumlah 110 unit dengan bentuk yang seragam tidak berubah sejak ratusan tahun yang lalu. Hal inilah yang menjadi alasan banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Namun, kedatangan wisatawan tersebut tidak mengurangi kecantikan dan kemurnian budaya tempat ini.

Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menggunakan kendaraan umum dari Garut menuju Tasikmalaya dan berhenti di Neglasari, 26 km dari Garut. Di Neglasari terdapat tangga yang cukup tinggi (sekitar 300 anak tangga) menurun ke dasar lembah dimana Kampung Naga berada. Janga lupa membawa persediaan air minum dan pastikan tubuh Anda dalam keadaan fit ketika ingin pergi ke tempat ini.



Yuktravel ingin mengirimkan notifikasi promo menarik langsung ke perangkat Anda.

Lain kali  
WhatsApp